Tawuran Pelajar di Kendal : Perwakilan SMK Beri Tali Asih Untuk Korban Perkelahian | Tribrata News Kendal

Tawuran Pelajar di Kendal : Perwakilan SMK Beri Tali Asih Untuk Korban Perkelahian

IMG-20180107-WA0003

Tribratanews.kendal.jateng.polri.go.id, Kendal – Tawuran antar pelajar SMK yang terjadi di Jalan Soekarno-Hatta Kendal pada Rabu (3/1/2018) menyebabkan 1 korban luka yang harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Yang menjadi korban dalam perkelahian tersebut yakni Adi Prasetyo (15 th) warga Desa Turunrejo Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal yang merupakan siswa dari SMK Bina Utama.

Untuk meredam serta mengantisipasi agar perkelahian tersebut tidak berlanjut dan selesai secara damai Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kapolsek Patebon AKP Munasir mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil beberapa langkah antara lain dengan melakukan koordinasi dengan kedua pihak SMK Bina Utama dan SMK Bhineka, melakukan penjagaan di SMK dan meningkatkan patroli pada jam usai sekolah, serta melakukan mediasi bagi kedua pihak SMK yang menghasilkan Surat Kesepakatan Bersama.

“Setelah kejadian tawuran pelajar SMK ini, kami telah mengambil langkah cepat untuk mengendalikan situasi dan agar pertikaian tidak berlanjut kembali”, kata Kapolsek.

Selain itu sebagai bentuk perhatian terhadap korban, Sabtu (6/1/2018) perwakilan dari pihak SMK Bina Utama Kendal dan SMK Bhineka Patebon yang disaksikan oleh anggota Polsek Patebon Polres Kendal melakukan silaturahmi ke rumah korban untuk memberikan tali asih guna membantu biaya pengobatan korban.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*