Terduga Pembunuh Pegawai BRI di Kendal Ditemukan Tewas Mengambang di Kali Kutho | Tribrata News Kendal

Terduga Pembunuh Pegawai BRI di Kendal Ditemukan Tewas Mengambang di Kali Kutho

PicsArt_12-09-02.21.21

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Orang yang diduga melakukan penganiayaan terhadap Yoga Gatot Pratama pegawai BRI Cabang Pembantu Weleri Kendal warga Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal yang ditemukan meninggal di sebuah gedung bekas rumah makan pada Selasa (21/12/2017) lalu ditemukan tewas di pinggiran kali di wilayah Lutung Mati Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (8/12/2017).

Mayat Jm warga Kampung Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal ditemukan oleh warga dengan posisi tersangkut di tanggul dan sudah tertutup dengan sampah-sampah sebelum di evakuasi oleh Polisi.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kasat Reskrim AKP Aris Munandar, S.H., M.H. menjelaskan bahwa setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan dari pemeriksaan saksi-saksi diduga Jm yang merupakan pedagang brambang adalah pelaku yang telah melakukan penganiayaan terhadap Yoga. Kaitannya terduga pelaku memiliki tanggungan hutang kepada korban sebesar Rp. 100.000.000.- ( seratus juta rupiah) dan jatuh tempo Jumat (17/12/2017), namun terduga pelaku belum memiliki uang di maksud dan dijanjikan akan mengembalikan pada Senin (20/12/2017).

“Karena sampai waktu yang dijanjikan terduga pelaku juga belum memiliki uang, sehingga timbul niat korban untuk melakukan penganiayaan yang berujung meninggalnya korban di TKP”, jelas Kasat Reskrim.

Sat Reskrim Polres Kendal selanjutnya melakukan pencarian terhadap pelaku namun tidak menemukan keberadaannya. Dari keterangan salah satu saksi menerangkan bawa terduga pelaku telah menjeburkan diri ke Sungai Kali Kuto yang pada saat itu arusnya sangat besar. Saksi sendiri waktu itu berada satu mobil dengan Jm saat perjalanan menuju arah ke  Kendal dan akan mengantar terduga pelaku untuk di serahkan ke Polres Kendal. Namun sampai di Kali Kuto terduga pelaku memaksakan diri keluar dari mobil dan langsung menjeburkan diri ke sungai.

Dengan adanya kejadian tersebut, Kasat Reskrim Polres Kendal berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Batang dan Kapolsek Gringsing. Dan pada Jumat (8/12) inilah ada informasi dari Polres Batang tentang adanya penemuan mayat yang diduga adalah Jm.

“Mayat kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Soewondo Kendal. Diduga Mayat itu adalah Jm yang dikuatkan dengan keterangan saksi dan juga istrinya yang melihat ada tanda-tanda bekas operasi di perut sebanyak 2 kali bekas operasi Hernia”, kata Kasat Reskrim.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*