VIA VALLEN DI CURUG SEWU : 10 Pemuda Diamankan Polisi Lantaran Membawa Miras Saat Nonton Dangdut | Tribrata News Kendal

VIA VALLEN DI CURUG SEWU : 10 Pemuda Diamankan Polisi Lantaran Membawa Miras Saat Nonton Dangdut

img-20161221-wa0011

tribratanewskendal.com – Kepolisian Sektor Patean Polres Kendal Polda Jateng sedikitnya mengamankan 10 pemuda yang terbukti mengkonsumsi minuman keras dan membawanya dalam puluhan kantong plastik saat akan menonton pertunjukan dangdut yang menghadirkan grup musik Om. Sera dengan artis Via Vallen di Obyek Wisata Curug Sewu Kecamatan Patean Kabupaten Kendal, Rabu (21/12/2016). Puluhan kantong miras tersebut didapati saat Polisi melakukan pemeriksaan kepada setiap pengunjung yang akan memasuki area hiburan musik dangdut ini.

Pemuda dan remaja yang kedapatan membawa miras tersebut diantaranya TW (16) warga Bejen Kab. Temanggung, WA (16) warga Kec. Pageruyung Kab. Kendal, BR (16) Kec. Patean, FA (24) dan KK (25) warga Kec. Plantungan Kab. Kendal, AH (21), Ks (22) warga Kota Kendal, Sn (23), Mh (17), dan NK (26) warga Kabupaten Batang.

Kapolsek Patean AKP Abdullah Umar mengatakan dari 10 orang yang diamankan karena membawa miras tersebut saat akan menonton dangdut 3 diantaranya masih berstatus sebagai pelajar. Barang bukti yang disita sebanyak 5 liter Ciu dan 14 bungkus miras yang sudah dituang dalam kantong plastik.
Ia juga menambahkan pemeriksaan terhadap pengunjung yang akan memasuki area pertunjukan dangdut sesuai dengan perintah Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan agar seluruh area hiburan steril dari pengaruh miras ataupun hal-hal yang dapat memicu timbulnya gangguan keamanan. Karena dengan pengaruh miras akan sangat rawan memicu kerusuhan antar penonton.

“Semua pengunjung di obyek wisata Curug Sewu diperiksa, termasuk barang bawaannya. Hal ini dilakukan agar di lokasi tidak timbul kerusuhan karena pengaruh miras”.

Razia miras juga selaras dengan Operasi Pekat dan Cipta Kondisi yang tengah dilaksanakan oleh Polres Kendal khususnya menjelang perayaan Natal 2016 dan Tahun baru 2017 agar situasi di Kabupaten Kendal tetap kondusif.

Terhadap 10 pemuda tersebut selanjutnya dibawa ke Polsek Patean dan dikenakan pasal tipiring.

[ Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal]

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*