Antisipasi Laka Lantas Saat Arus Mudik, Sat Lantas Polres Kendal Pasang Mata Kucing | Tribrata News Kendal

Antisipasi Laka Lantas Saat Arus Mudik, Sat Lantas Polres Kendal Pasang Mata Kucing

IMG-20180603-WA0041

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas selama berlangsungnya arus mudik dan arus balik Lebaran 1439 H / 2018 nanti, Satuan Lalu Lintas Polres Kendal melakukan pemasangan “Mata Kucing” di beberapa lokasi ruas jalan yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, Minggu (3/6/2018).

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Edy Sutrisno, S.H., M.H. menerangkan mata kucing yang dimaksud adalah reflektor berbentuk lingkaran yang terbuat dari skotlet yang jika terkena sinar lampu dari kendaraan bermotor akan memantulkan cahaya yang dipasang di tepi ruas jalan serta median jalan yang merupakan titik black spot atau lokasi rawan kecelakaan terutqma di jalur pantura wilayah Kendal.

Ia juga menjelaskan maksud dari pemasangan reflektor mata kucing tersebut guna membantu konsentrasi para pengendara kendaraan bermotor dan atau pemudik agar lebih waspada saat melintas lokasi rawan kecelakaan.

“Dengan mata kucing yang menyala ini diharapkan dapat menambah konsentrasi pemudik maupun pengendara lainnya sehingga menambah rasa aman dan kenyamanan serta bisa selamat sampai tujuan”, kata Kasat Lantas.

Selain itu kegiatan dari Sat Lantas ini merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir terjadinya laka lantas khususnya korban meninggal dunia di wilayah hukum Polres Kendal selama giat Ops Ketupat Candi 2018 yang akan segera berlangsung.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*