Tim Survey Jalan Tinjau 6 Lokasi Blacspot di Kendal Antisipasi Lakalantas | Tribrata News Kendal

Tim Survey Jalan Tinjau 6 Lokasi Blacspot di Kendal Antisipasi Lakalantas

IMG-20180116-WA0041

Tribratanews.jateng.polri.go.idKendal – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kendal Polda Jateng, Satuan Lalu Lintas bersama Tim Survey Jalan dari Ditlantas Polda Jateng melakukan survey jalan dan pengecekan 6 titik blackspot yang ada di Kabupaten Kendal, Selasa (16/1/2018). Tim survey jalan ini dipimpin oleh Kasi Prasjal Ditlantas Polda Jateng yang diikuti instansi terkait meliputi Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Binamarga serta balai besar pelaksana jalan nasional V. Sedangkan dari Polres Kendal melibatkan Kanit Dikyasa dan Kanit Laka Sat Lantas.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Edy Sutrisno, S.H., M.H. bertujuan untuk mencari solusi serta saran pendapat dari masing-masing instansi agar lokasi blackspot tersebut tidak terulang lagi di tahun ini semakin terwujud Kamseltibcarlantas di wilayah Hukum Polres Kendal.

“Dari pihak Polres Kend menyampaikan lokasi blackspot kepada peserta surfey jalan kemudian langsung menuju ke lokasi blackspot dan dari situ dilanjutkan pemberikan saran masukan”, kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan hal-hal yang sudah dilakukan terkait adanya blackspot tersebut diantaranya dengan memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa lokasi tersebut merupakan lokasi blackspot kepada masyarakat melalui spanduk dan sosialisasi, mengganti dan menambah rambu-rambu, meninggikan gadril, memperbaiki jalan yang rusak, mempertebal marka jalan dan menambah sarana dan prasarana jalan yang lain agar tidak terjadi laka lantas.

Untuk lokasi blackspot yang ada di Kendal antara lain ujung arteri Kaliwungu sebelah timur, Sumberejo Kaliwungu, sepanjang jalan pantura Brangsong, Desa Karangsari depan Kejaksaan Negeri sampai Hotel Mutiara, di depan pabrik gula IGN sampai Trafficlight Sriagung dan seputaran Terminal Bahurekso Kendal.

Dengan adanya survey lokasi blackspot ini Kepolisian dengan instansi terkait sepakat untuk menghilangkan blackspot yang sudah ada dengan memberikan saran masukan agar dapat ditindaklanjuti oleh instansi terkait sesuai dengan bidangnya.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*