Momentum Harkitnas Forkompimcam Weleri dan FKUB Deklarasikan Anti Hoax dan Anti Radikalisme | Tribrata News Kendal

Momentum Harkitnas Forkompimcam Weleri dan FKUB Deklarasikan Anti Hoax dan Anti Radikalisme

WhatsApp Image 2018-05-21 at 03.25.04

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Dalam momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Minggu (20/5/2018), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Weleri menggelar Deklarasi Anti Hoax dan Radikalisme bersama Forkompimcam Weleri. Deklarasi ini dihadiri oleh Kapolsek Weleri Polres Kendal AKP Abdullah Umar, Camat Weleri, Danramil Weleri, seluruh tokoh lintas agama, Ansor, Muhammadiyah, dan tokoh pemuda.

Diadakannya deklarasi ini bertujuan untuk menangkal radikalisme khususnya Kecamatan Weleri yang aman, sejuk dan bersatu padu dan terselenggara setelah diadakan koordinasi antar pihak yang terkait.

Kapolsek Weleri, Abdullah Umar mengatakan melalui Harkitnas ini menjadi moment semuanya untuk bersatu. Semua lintas agama harus bersatu, karena semua agama mengajarkan cinta kasih.

“Kami berharap, pemuda dapat sebagai pelopor untuk menciptakan persatuan. Tugas Polri juga menyatukan masyarakat untuk bersatu. Jadi, deklarasi ini menjadi momentum Weleri yang aman dan kondusif“, terangnya.

Sementara itu Camat Weleri Marwoto merasa bersyukur dengan adanya petemuan itu, karena bisa berkumpul bersama dengan semua tokoh lintas agama. Ia berharap, kegiatan ini bisa membangkitkan rasa persatuan.

“Kami berharap permasalahan yang ada di Weleri bisa dirembug bersama, karena itu kegiatan ini harus bisa berlanjut”, ungkapnya.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*