Begini Cara Unik Polres Kendal Hilangkan Kejenuhan Untuk Para Pemudik | Tribrata News Kendal

Begini Cara Unik Polres Kendal Hilangkan Kejenuhan Untuk Para Pemudik

IMG-20180618-WA0004

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Perjalanan arus balik dari kampung halaman di Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk menuju kembali ke Jakarta atau wilayah lainnya tentu cukup melelahkan karena jarak tempuh yang relatif jauh. Apalagi di Kabupaten Kendal Jateng Tengah merupakan salah satu titik lelah bagi pemudik yang berasal dari Jatim. Menyikapi hal tersebut, di H+3 lebaran Polres Kendal Polda Jateng mempunyai cara unik tersendiri untuk membuat para pemudik yang sedang beristirahat di rest area dengan menyuguhkan beragam hiburan untuk menghilangkan kejenuhannya.

Hiburan-hiburan tersebut diantaranya dengan menampilkan kesenian khas Kabupaten Kendal seperti Grup Angklung dari Weleri dan Grup Tek Tok dari Gemuh yang membawakan lagu-lagu serta tarian dengan menggunakan alat-alat tradisional. Mereka ditempatkan di rest area yang berada di ruas tol Kendal – Batang yakni rest Area Wungurejo dan Margomulyo.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K., Selasa (18/6/2018) mengatakan pertunjukan seni di rest area yang ditujukan bagi para pemudik tersebut merupakan salah satu terobosan dari Polres Kendal untuk menghibur dan menghilangkan kepenatan bagi para pemudik yang telah menempuh perjalanan jauh.

“Kendal menjadi salah satu titik lelah bagi pemudik, untuk itu kami suguhkan hiburan pertunjukan seni tradisional seperti angklung dan tektok di rest area yang telah disediakan. Dan pemudik senang dengan adanya pertunjukan itu”, tutur Kapolres.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*