Wujudkan Pelayanan Bersih Polres Kendal Canangkan Program Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM | Tribrata News Kendal

Wujudkan Pelayanan Bersih Polres Kendal Canangkan Program Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

WhatsApp Image 2018-05-30 at 12.00.33

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Guna mewujudkan komitmen Polri untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik maka Polres Kendal melaksanakan Pencanangan Program Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM yang digelar di aula Polres Kendal, Rabu (30/5/2018). Pencanangan dan deklarasi Zona Integritas ini disaksikan oleh Dandim 0715 Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, Ketua Pengadilan Negeri Kendal Udjiati, S.H.,M.H., Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Kendal, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM dan juga pers media.

Dalam sambutannya Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. bahwa dengan adanya Peraturan Presiden nomor 81 Tahun 2010 Grand Design reformasi birokrasi,  peraturan tersebut menargetkan tercapainya tiga sasaran yaitu peningkatan kapasitas, akuntabilitas,  pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan Publik.

“Zona Integritas dilingkungan Polri adalah predikat yang diberikan kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM. Dengan kegiatan pencanangan ini sebagai bentuk komitmen seluruh elemen Polres Kendal dalam mewujudkan serta menjaga birokrasi yang bersih di lingkungan Polres Kendal”, terang Kapolres.

Usai menyampaikan sambutan Kapolres Kendal menandatangani Pakta Pembangunan Zona Integritas yang ditandatangani Forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM dan pers media sebagai saksi. Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas oleh Pejabat Polres Kendal pemangku pelayanan publik beserta pelaksananya.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*